Empat Hari, Tentara AU Malaysia Latihan Bersama di Lanud Adisutjipto


KMP -Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) bersama TNI Angkatan Udara menggelar latihan militer bersama dalam program Elang Malindo 2017 di Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Latihan bersama ini digelar sejak kemarin hingga 14 Juli nanti.
Rapat koordinasi terkait kegiatan tersebut sudah digelar dengan dihadiri rombongan dari TNI AU dipimpin Waasops Kasau Marsekal Pertama Anang Nurhadi. Sedangkan rombongan TUDM yang berjumlah 25 orang dipimpin oleh Major Jenderal Dato’ Zaharani Bin H Zainal. Sementara personel Lanud Adisutjipto yang terlibat terdiri dari dua  instruktur penerbang yakni Letkol Pnb Marchelinus dan Mayor Pnb Yulianto.

Letkol Pnb Marchelinus disela-sela acara mengatakan materi rapat agenda program Elang Malindo di Lanud Adisutjipto terdiri dari Tim Perancang Latihan Udara (TPLU) dan Tim Perancang Operasi Udara (TPOU) yaitu untuk merumuskan rencana latihan bersama, pertukaran pendidikan, kunjungan kehormatan kedua angkatan udara.

“Sedangkan Tim Final Planning Conference (FPC) adalah penyiapan akhir dalam perencanaan latihan yang menbahas tentang rencana kebutuhan bidang operasi, personel dan logistik serta kebutuhan lainnya,” papar dia.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama 4 hari tersebut dimulai dengan Field Survey di Lanud Adisutjipto, giat CPX Malindo, agenda rapat TPLU, Pembahasan agenda TPLU lanjutan, penandatanganan risalah. “Setelah itu pada 14 Juli selanjutnya semua delegasi bertolak kembali ke Pangkalan Udara Subang,” tandas Kapentak Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Mayor Sus Giyanto. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Hari, Tentara AU Malaysia Latihan Bersama di Lanud Adisutjipto"

Posting Komentar