Fokus Garap Sasaran Fisik, Prajurit Satgas Tetap Latihan Beladiri





KMP – Kendati tengah fokus dan semangat menyelesaikan beragam sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/bantul, yang dipusatkan di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, namun prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Reguler Kodim Bantul tetap tidak lupa untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan  sebagai prajurit TNI, prajurit Sapta Marga yang senantiasa menjadi benteng terakhir dalam menjaga dan mengawal kedaulatan NKRI.

Hal ini ditunjukkan oleh sebagaian prajurit Satgas TMMD  yang  tetap rutin melaksanakan latihan beladiri militer di pagi hari sebelum berangkat menuju lokasi TMMD. Latihan beladiri militer yang dilakukan merupakan wujud menjaga kesehatan dan kemampuan militernya. Karena menembak dan beladiri menjadi bagian dasar yang wajib dimiliki oleh sosok prajurit TNI.

Tak heran, pagi hari usai senam, sebagian prajurit melaksanakan latihan beladiri. Bahkan untuk beberapa saat pun dilakukan sparring, duel satu lawan satu. Kegiatan tersebut mampu mengundang daya tarik masyarakat, khususnya pemuda di Desa Selopamioro, kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

“Sebagai prajurit TNI, apalagi prajurit satuan tempur (satpur), kemampuan beladiri militer harus terus dijaga dan ditingkatkan. Kendati kami masih fokus dan semangat menjalankan program penyelesaian sejumlah sasaran fisik di TMMD reguler ini, latihan-latihan beladiri militer tetapkami lakukan, kendati hanya 20 menit atau 30 menit setiap pagi,” terang salah satu prajurit Satgas TMMD reguler Kodim Bantul.    (KMP-1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fokus Garap Sasaran Fisik, Prajurit Satgas Tetap Latihan Beladiri"

Posting Komentar