Letkol Rudi Jamin Tidak Akan Ada Gerakan Radikal di Yogya


Yogya (KMP), -  Maraknya gerakan radikal membuat resah masyarakat, tak terkecuali di Yogyakarta. Namun Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah menjamin tidak akan ada geraakan radikal yang bertahan di Kota Pelajar ini.

“Saya sudah berkoordinasi dengan semua pihak baik itu Kapolres maupun Pemerintah Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kota Yogyakarta. Dan saya juga siap untuk menghadapi radikalisme dan komunisme yang mungkin tumbuh di Kota Yogyakarta. Selama semua pihak mau bekerjasama dalam mengantisipasinya,” ucap Dandim saat Komsos di Kecamatan Umbulharjo, belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengingatkan warga agar tidak ikut-ikutan menciptakan konflik yang belum jelas asal-usulnya. Karena itu, semua pihak harus turut andil menjaga kondusivits Kota Yogya mulai dari mewaspadai bahaya radikal dan bahaya laten komunis yang mungkin akan timbul kembali.

“Indonesia itu ibarat gadis cantik yang menjadi incaran banyak negara asing, karena Indonesia kaya akan sumber energi. Jadi tidak akan habis pihak lain merongrong agar negara ini menjadi kacau sehingga menjadi lemah dan mudah ditaklukkan,” katanya.

Letkol Rudi juga mengingatkan bahwa di semua bidang, baik ideologi, ekonomi, politik, soosial, budaya, hingga pertahanan dan keamanan sudah diserang melalui proxy war. Kini, yang tersisa hanyalah ideologi, dan menjadi tugas bersama mempertahankan ideologi negara yaitu Pancasila.

“Bukan hanya tugas TNI-Polri, tetapi tugas semua pihak untuk bisa mempertahankan ideologi Pancasila. Ini sangat penting mengingat sudah banyak upaya pihak-pihak tertentu untuk menghancurkan ideologi Pancasila. Jadi harus dijaga benar ideologi itu,” pesannya.

Lulusan Akmil 1999 ini juga berpesan agar warga Umbulharjo menghidupkan kembali kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). "Hidupkan kembali Poskamling dengan kegiatan Siskamling agar para pembawa niat tidak benar akan takut. Siskamling juga dapat menjaga keamanan wilayah," pungkasnya.

Camat Umbulharjo Drs. H. Mardjuki berharap sinergitas di Pemerintahan Kecamatan Umbulharjo dapat berjalan seiring sinergitas pemerintahan setempat. "Semoga sinergi di ligkungan Umbulharjo akan terjalin lebih erat lagi," harapnya. (KMP2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Letkol Rudi Jamin Tidak Akan Ada Gerakan Radikal di Yogya"

Posting Komentar