Asik, Mahasiswa UAD Kenalkan Budaya Indonesia di 2 Negara


KMP - Sepuluh mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berkesempatan memperkenalkan budaya Indonesia di negara lain. Melalui program beasiswa transfer kredit, dua negara yang dituju tahun ini ialah Malaysia dan Thailand.
Program beasiswa transfer kredit tersebut bernama ASEAN International Mobility for Student (AIMS). Tahun ini, mahasiswa peserta yang akan dikirim yakni enam mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab dan empat mahasiswa Sastra Inggris.

"UAD termasuk yang beruntung masuk dalam 12 universitas yang terpilih menjadi penerima beasiswa AIMS di bawah Kemenristekdikti. Bahkan karena dinilai berhasil dalam tiap pengiriman mahasiswa, kuota UAD bertambah tiap tahunnya," ujar Kepala Kantor Urusan Internasional UAD Ida Puspita MARes, Rabu (12/7).

Saat pelepasan mahasiswa peserta beasiswa AIMS, Ida menuturkan, kesepuluh mahasiswa tersebut akan mengikuti perkuliahan di universitas setempat selama satu semester, mulai September 2017 hingga Februari 2018. Universitas tujuannya adalah Universiti Malaya, Universiti Teknologi Mara dan Thammasat University.

"Selama di tempat mereka belajar, kami tentu berharap para mahasiswa bisa menimba ilmu lebih yang bisa di bawa pulang untuk di bagi dengan yang lain. Tapi kami juga berharap mereka bisa sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia selama di sana," imbuhnya.

Menurut Ida, program beasiswa AIMS merupakan program kerjasama Kemenriatekdiktu dengan negara-negara ASEAN dan tiga negara lainnya, yakni China Korea dan Jepang. (KMP-7)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asik, Mahasiswa UAD Kenalkan Budaya Indonesia di 2 Negara"

Posting Komentar