Murid SD Srunggo Dibekali Materi Wasbang Oleh Satgas TMMD Kodim Bantul


Bantul (KMP) - Anggota tim Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul, yang terdiri dari anggota prajurit Armed 3/105 Tarik, Lanal dan Laud Yogyakarta, Senin (24/7) memberikan pembekalan dan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada  murid-murid SD Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Bantul.

Dalam program TMMD Reguler Kodim Bantul, pemberikan materi Wasbang merupakan sasaran non fisik. Satgas TMMD Kodim 0729/Bantul memberikan pemahaman dan pengetahuan apa itu bela negara dan apa itu wawasan kebangsaan serta pentingnya persatuan kesatuan dalam cinta tanah air.

Saat diberikan pembekalan dan materi Wasbang, bela negara dan cinta tanah air tesebut, seluruh murid-murid SD Srunggo nampak serius dan khidmat dalam mendengarkannya. Hal itu menjadikan semangat tim Satgas TMMD Kodim Bantul menjadi menggelora. Satgas TMMD ke 99 tampak terlihat tidak terlalu kaku dalam penyampaian materi, karena yang dihadapi ini adalah masih tingkat Sekolah Dasar, sehingga dalam penyampaian diperlukan gaya bahasa yang mudah diserap dan dimengerti.

Dalam paparan yang disampaikan oleh tim Satgas, harapannya anak-anak SD Srunggo semakin mencintai tanah air, Negara Indonesia tercinta, serta memupuk rasa semangat untuk meningkatkan nasionalisme.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Murid SD Srunggo Dibekali Materi Wasbang Oleh Satgas TMMD Kodim Bantul "

Posting Komentar