Pemuda Pancasila Juga Ikut Rehab Rumah Mbah Sarjiyem





KMP- Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) tidak ketinggalan turun dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 yang tengah berlangsung. Menyebar sejumlah anggotanya ke titik-titik sasaran, beberapa personel diantaranya juga turut membantu rehab rumah tak layak huni (RTLH) salah satunya milik Mbah Sarjiyem yang berada di Dusun Kajor Wetan RT 05, Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul.
“Selama ini anggota PP juga aktif mendukung kegiatan Kodim Bantul, sepetri karya bakti maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” papar Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul, Mayor Inf Suwarno.

Perwira TNI yang pernah menjabat sebagai Kasdim 0734/Yogyakarta itu mengaku pihak Satgas TMMD sangat terbantu dengan adanya Pemuda Pancasila dan ormas lainnya yang ikut mengirimkan personel selama pelakasanaan TMMD Reguler ke-99.
“Kami melihat bahwa hal ini sebagai wujud kepedulian salah satu elemen bangsa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bantul,” tutur Suwarno.

Sebelumnya, sebagai bentuk nyata dukungan Pemuda Pancasila ikut hadir dalam Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-99 yang dipusatkan di Lapangan Desa Selopamioro, 4 Juli lalu. Kala itu Pemuda Pancasila mengirimkan 50 anggotanya untuk hadir mengikuti upacara pembukaan. Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler menyampaikan kebanggaannya atas peran aktif dan peran serta organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila dalam program TMMD Reguler kali ini. Keterlibatan Pemuda Pancasila itu dinilai mampu memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

“Saya cukup senang dan bangga. Harapannya tentu lebih banyak organisasi pemuda yang terlibat. Sehingga kehadirannya makin dirasakan oleh masyarakat. Dan apa yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila ini mamp menggugah organisasi kepemudaan yang lain,” tegas Letkol Agus. (KMP-4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda Pancasila Juga Ikut Rehab Rumah Mbah Sarjiyem"

Posting Komentar