Prajurit Kavaleri Satgas TMMD Bantu Buat Tempat Pemancang Bendera


KMP - Dalam menyambut kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang akan tiba bulan depan, sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul, saban malam membantu warga dan pemuda di Dusun Kajor, Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul membuat tempat pemancang tiap bendera, yang dikibarka di ruas jalan, sudut jalan serta tiap-tiap rumah warga.

Melihat semangat nasionalisme serta cinta tanah air dari warga Dusun Kajor, prajurit Satgas pun langsung melibatkan diri. Sepulang dari kerja menyelesaikan sasaran fisik di lokasi TMMD, mereka (prajurit) langsung datang ke lokasi pembuatan tempat pemancang bendera merah-putih. Proses pembuatan yang dimulai sejak sore hingga dini hari.

“Kami sangat bangga dan senang melihat begitu tingginya semangat serta jiwa nasionalisme warga serta pemuda di Dusun Kajor ini. Semangat cinta tanah air direalisasikan dengan membuat tempat pemancang bendera yang akan dipasang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI bulan Agustus mendatang. Untuk itu, kami prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul dari satuan kavaleri 2 langsung terjun membantu,” terang Sersan Dua (Serda) Israil.

Sementara, dengan kehadiran sekaligus dukungan dari prajurit prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul yang turut membantu membuat tempat pemancang bendera, masyarakat, khususnya para pemuda di dusun Kajor semakin bergairah dan semangat.

“Asyik, kami senang ada bapak-bapak dan mas-mas tentara yang turut membantu kami. Pembuatan yang kami kerjakan malam hari menjadi ramai,” ungkap Hariono (29) pemuda warga Dusun Kajor. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Kavaleri Satgas TMMD Bantu Buat Tempat Pemancang Bendera"

Posting Komentar