Prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul Jenguk Warga Sakit


KMP - Perjalanan waktu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul telah memasuki sepekan. Sasaran fisik dan non fisik masih terus dalam tahap pengerjaan dari TNI yang tergabung dalam pasukan Satuan Tugas (Satgas) bersama dengan rakyat

Di luar kegiatan sasaran fisik yang harus dikebut untuk mengejar hasil akhir sebelum penutupan nanti, prajurit Satgas TMMD reguler Kodim Bantul juga melaksanakan program sasaran non fisik. Diantaranya adalah menjalin komunikasi sosial (Komsos), pendekatan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat. 

Implementasi giat Komsos adalah anjangsana kerumah warga desa dan menjenguk warga yang sedang sakit.
Hal tersebut seperti yang sudah dilakukan oleh sejumlah prajurit Satgas TMMD di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Ketika salah satu warga  bernama Sudiono Dusun Lenteng I, Selopamioro menderita sakit dan harus terbaring lemah di rumahnya, prajurit Satgas TMMD reguler Kodim Bantul pun berkunjung untuk menengok dan memberi kekuatan sekaligus mendoakan agar bapak Sudiono lekas sembuk kembal.

Menariknya, untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat betapa kompoknya 3 institusi TNI, maka prajurit dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama-sama dengan warga mendatangi rumah Sudiono. Kedatangan prajurit Satgas TMMD pun seketika membuat Sudiono beserta isterinya senang sekligus terharu.

“Terimakasih buat bapak-bapak tentara yang telah datang dan menjenguk saya. Saya ingin segera sembuh dan membantu bapak tentara mengerjakan TMMD seperti warga yang lain,” ucap Sudiono sembari menyalami satu demi satu prajurit Satgas TMMD. (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul Jenguk Warga Sakit"

Posting Komentar