Proses Bedah RTLH Milik Mbah Sarjiyem Mulai Pasang Genteng


Bantul (KMP) - Sungguh sangat luar biasa. Pasukan-pasukan yang tergabung dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul memiliki kemampuan tak dapat diremehkan. Bukan saja pandai dalam bertempur di medan perang, namun juga pintar membuat bangunan. Baik gedung maupun rumah.

Prajurit yang tergabung dalam tim Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim Bantul bahkan boleh dibilang ahli. Hal ini dibuktikan dengan proses bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang menjadi bagian sasaran fisik, dan terpusat di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Prajurit dari satuan Den Zibang, Yon Zipur, Yon Armed 3, Lanal dan Lanud Yogyakarta cukup cekatan dalam merehab 4 rumah tidak layak huni, salah satu diantaranya adalah rumah milik Mbah Sarjiyem. Rumah Mbah Sarjiyem yang benar-benar memprihatinkan sudah dirobohkan. Diratakan dengan tanah, untuk selanjutnya dibangun rumah permanen, dibangun tembok dan dilantainisasi.

Proses bedah rumah tak layak huni yang dimulai pada pekan kedua TMMD reguler Kodim Bantul, kini memasuki pekan ketiga sudah menunjukkan hasil yang memuaskan. Rumah milik Mbah Sarjiyem sudah berdiri kokoh. Dinding tembok telah mengubah rumahnya yang dulunya dari gubuk bambu. Dan saat ini proses bedah rumah miliknya memasuki pemasangan genteng.

Dipastikan dalam pekan ini, tahapan bedah rumah milik Mbah Sarjiyem sudah kelar. Cepatnya proses pembangunan tersebut diakui pula dikarenakan hadirnya masyarakat ditengah-tengah prajurit Satgas TMMD Kodim Bantuk, yangturut bergotong-royong menyukseskan TMMD Reguler ke-99 Kodim Bantul ini.  (KMP-1)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proses Bedah RTLH Milik Mbah Sarjiyem Mulai Pasang Genteng "

Posting Komentar