PSS Kampiun Putaran Pertama Grup 3





KMP- Kampiun putaran pertama Liga 2 untuk Grup 3 akhirnya menjadi milik PSS Sleman. Raihan 16 poin yang didapat skuat berjuluk Super Elang Jawa itu dipastikan tidak akan terkejar oleh para pesaingnya. Tambahan poin absolut PSS untuk mengakhiri putaran pertama didapat usai mengalahkan Persibas Banyumas 4-1 pada laga pekan ketujuh di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Kamis (13/7). 

Poin PSS pun menjadi 16 dari lima kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Selisih gol runner-up turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016 itu dibanding para pesaingnya juga sangat bagus. PSS menjadi tim terproduktif dan tim paling sedikit kebobolan yakni tercatat 13 gol memasukkan dan hanya dua gol kemasukkan.

Posisi PSS sendiri dipastikan tidak akan tergoyahkan karena pesaing terdekatnya yang ada di peringkat dua klasemen sementara, PSCS Cilacap baru mengoleksi 12 poin dari enam kali laga. Jika di laga penutup putaran pertama, Tim Hiu Pantai Selatan (julukan PSCS-red) meraih poin maksimal, maka raihannya hanya 15 poin.

“Kami tak boleh terlena karena di putaran kedua nanti pastinya akan lebih berat. Untuk sementara kami menikmati juara paruh musim dahulu, tapi tak boleh terlalu lama dan harus kembali bersiap menyongsong putaran berikutnya,” papar pelatih PSS Freddy Muli.

Maka dari itu, Freddy pun meminta pasukannya untuk selalu fokus di setiap pertandingan terutama saat putaran kedua. “Dipastikan setiap tim yang berhadapan dengan PSS pasti memiliki motivasi berlebih untuk mengalahkan kami. Ini yang mengkhawatirkan dan harus diwaspadai anak-anak,” tandas Freddy. (KMP-4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSS Kampiun Putaran Pertama Grup 3"

Posting Komentar