Resmi, Romandha - Hergita Dimas Diajeng Kota Jogja 2017


Yogya (KMP) – Ajang pencarian duta wisata Kota Yogya, Dimas Diajeng Kota Jogja 2017 resmi berakhir. Romandha Edwin F dan Hergita Syi Vadila S berhasil meraih Juara I pada babak grand final yang dihhelat di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Minggu (23/7) malam.

Juara II pasangan Dimas Diajeng direbut Dwi Bagus Andika R dan Kadek Sinthia Grahita A. Sedangkan Juara III Dzikri Yanuar Ikhsan dan Maria Ines Habsari.

Harapan I diraih, Gilang Pandutanaya dan Sinta Kurnia Dewi. Harapan II diraih Fauzan Anditya Hafidzb dan Fildza Adilla. Dimas Diajeng Favorit Keenan Mukti dan Lintang Gia Purwashanti. Dimas Diajeng Berbakat Keenan Mukti dan Mela Puspasari. Dimas Diajeng Persahabatan  dirah Dwi Bagus Andika dan Veronika Anindya Ade K.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogya Yunianto Dwi Sutono mengatakan, pemilihan Dimas-Diajeng bukan sekadar pemilihan untuk menentukan anak muda yang hanya bertugas mempromosikan pariwisata saja. “Ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan untuk melakukan persuasi pada kaum muda dan khalayak umum terkait pelestarian budaya dan pariwisata,” katanya.

Ia menambahkan pemilihan Dimas Diajeng tersebut memiliki misi untuk mengajak dan melibatkan kaum muda dalam bidang pariwisata dan budaya. “Sekaligus bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang meliputi Sawiji yang berarti konsentrasi tinggi atau penjiwaan total. Greget yang bermakna semangat tanpa bertindak kasar” ujarnya.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi berharap pemihan Dimas Diajeng  dapat meningkatkan daya saing pariwisata.

“Suatu daerah harus melakukan promosi yang gencar, serta bersolek diri guna menarik sebanyak-banyaknya wisatawan, sehingga tujuan pariwisata untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dapat terwujud, salah satunya melalui ajang Dimas Diajeng,” ungkapnya.

“Menjadi Dimas Diajeng bukanlah tugas ringan. Sebagai pribadi, Dimas dan Diajeng Jogja diharapkan memiliki kepribadian menarik, yang mencerminkan sosok generasi muda Yogja yang beretika, berkarakter, komunikatif, serta memiliki wawasan luas, terutama tentang budaya dan pariwisata Yogyakarta” sambungnya. (KMP2)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmi, Romandha - Hergita Dimas Diajeng Kota Jogja 2017"

Posting Komentar