Sambangi Mbah Sarjiyem, Letkol Cahyo Disambut Pelukan Hangat




KMP- Letnan Kolonel (Letkol) Inf Cahyo Tyas selaku Irdaben tidak IV/Diponegoro mendapatkan sambutan berupa pelukan hangat dari Mbah Sarjiyem ketika siang tadi berkesempatan mengunjungi kediaman salah satu warga yang tinggal di perbukitan Selopamioro, Imogiri, Bantul tersebut. Kebetulan rumah Mbah Sarjiyem masuk dalam salah satu sasaran rumah yang direhab dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 yang sudah bergulir sejak 4 Juli lalu.

Sama halnya ketika sejumlah pejabat di Kodim 0729/Bantul menyambanginya beberapa waktu lalu, Mbah Sarjiyem juga memberikan sambutan hangat kepada Letkol Cahyo ketika menerima kunjungan Tim Wasev Intdam IV/Diponegoro. Dalam kesempatan itu Mbah Sarjiyem berulang kali mengucapkan terima kasih berkat bantuan dari pemerintah dan TNI bahwa rumahnya di Dusun Kajor Wetan RT 05, Desa Selopamioro yang tergolong RTLH (rumah tak layak huni) masuk dalam satu dari empat rumah yang direhab. Mendapatkan sambutan hangat, Letkol Cahyo pun tanpa canggung membalas pelukan hangat tersebut.

“Maturnuwun bapak tentara nggih, panjenengan sampun kerso mbangun griyo gedhek kulo. Kulo tiyang mboten nggadah, bade ndandhosi mboten woten arto. Sakmeniko wonten bapak-bapak tentara ingkang mbiyantu, mugi-mugi Gusti Allah paring balesan kagem panjenengan bapak-bapak tentara sedoyo,” tutur Mbah Sarjiyem.

Sejak memulai program rehab lebih dari sepekan ini, pengerjaan rumah Mbah Sarjiyem sudah mencapai 75 persen. Saat ini Satgas TMMD dan warga setempat berusaha menyelesaikan sisa pekerjaan agar rumah tersebut bersama tiga rumah lainnya bisa lebih layak huni sebagaimana diimpikan empu-nya rumah selama ini.

Sebelumnya foto Mbah Sarjiyem saat memeluk erat Pasiter Kodim 0729/Bantul Kapten Stephanus sembari menangis sempat menjadi viral di kalangan Mabes AD. Dengan menangis terharu, Mbah Sarjiyem tidak mengira rumahnya yang tak layak huni mendapatkan bantuan rehab dari program TMMD Reguler ke-99. (KMP-4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambangi Mbah Sarjiyem, Letkol Cahyo Disambut Pelukan Hangat"

Posting Komentar