Sambut Anggota Baru, Dandim Yogya Minta Awasi Gerakan Radikal


KMP - Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Yogyakarta menerima kedatangan tiga anggota baru mereka untuk mengisi sejumlah posisi jabatan di kodim. Kebetulan ketiga anggota baru tersebut sama-sama berasal dari Korem 072/Pamungkas Yogyakarta.

“Hari ini kita menerima kehadiran tiga anggota baru. Untuk anggota baru harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas barunya,” tutur Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, Kamis (13/7).

Tiga anggota baru terebut terdiri dari Lettu Inf Surono yang akan menempati posisi barunya sebagai Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 07/Umbulharjo. Kemudian Lettu Kav Yohannes Sutarna sebagai Wadanramil 12/Gondomanan dan Lettu Inf Dakhar Oskandar sebagai Pasi Intel Kodim Yogyya.

Menurut Dandim, saat ini setiap Kodim memiliki kewajiban untuk melakukan deradikalisasi yang kemungkinan berkembang di wilayah masing-masing. “Untuk itu kepada setiap pejabat baru untuk bisa mengikuti hal tersebut. Awasi setiap pergerakan orang-orang baru di lingkungan masing-masing dan selau bersikap waspada,” pesan Dandim.

Berbeda dengan tradisi penyambutan anggota baru yang dilakukan selama ini, pada penyambutan anggota baru kali ini dilakukan dengan lebih santai. Acara penyambutan diformat sekaligus dengan kegiatan Halal Bihalal seluruh keluar besar Kodim 0734/Yogyakarta.

“Esensinya tetap sama tapi sedikit diubah karena kalau biasanya itu di aula dan kesannya formal. Kalau seperti ini di halaman masjid, sembari lesehan agak lebih santai,” sambung Dandim seperti dikutip Suaramerdeka.com. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut Anggota Baru, Dandim Yogya Minta Awasi Gerakan Radikal"

Posting Komentar