Satgas TMMD Kodim Bantul Rela Tinggalkan Keluarga Demi Tugas




KMP-Kegiatan TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul yang dipusatkan di Dusun Kajor da Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul menerjunkan sebanyak 150 prajurit TNI dari AU, AD dan AL. Seluruh prajurit tersebut tinggal dan tidur bersama warga masyarakat di wilayah TMMD selama 1 bulan.

Tak pelak, selama sebulan itu pulalah, para prajurit rela mennggalkan keluarganya untuk bergabung dengan prajurit Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim Bantul. Seluruh prajurit saban hari membnatu warga di Selopamioro untuk membangun akses jalan dengan membedah bukit.

Kemudian membuat jembatan, membuat penampuan sarana air bersih dan renovasi rumah tak layak huni. Berpisah selama sebulan dengan orang-orang tercinta bukan perkara mudah, apalagi bagi prajurit yang masih memiliki anak-anak yang masih balita. Rasa rindu tentu hinggap dihati masing-masing prajurit.

Untungnya, prajurit sudah cukup terdidik dan terlatih. Sehingga dimanapun ditugaskan selalu dapat mengusai diri. Untuk mengusir rasa rindu terhadap keluarga tecintanya, prajurit senantiasa mendekatkan diri kepada warga, khususnya warga yang saat ini ditinggalinya. Bercengkerama, beraktivitas dan bercanda saban hari usai bekerja, mampu menjadi obat pengusir rasa rindu terhadap keluarga.

“Memang keluarga itu sangat penting, akan tetapi melaksanakan tugas untuk kepentingan rakyat jauh lebih mulia serta dibutuhkan pengorbanan untuk mencapai tujuan sesuai dengan perintah yang telah diberikan. Ddan Alhamdulillah walaupun tidak bisa sarapan pagi bersama keluarga, disini kami bisa menjalin kebersamaan dengan induk semang sudah seperti keluarga sendiri,” ucap kata Serma Wiranto dari Lanud Yogyakarta.  (KMP-1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TMMD Kodim Bantul Rela Tinggalkan Keluarga Demi Tugas "

Posting Komentar