Sepekan TMMD Berjalan, Pengerjaan Jalan Tembus Masuk ke Meter Akhir

  
KMP – Sepekan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 yang dikomandoi Kodim 0729/Bantul berjalan, pembukaan akses jalan penghubung dua dusun di perbukitan Selopamioro, Imogiri, Bantul mulai memasuki babak akhir. Bahkan pengerjaan jalan tembus tersebut sudah mulai memasuki meter-meter akhir.

“Tepat siang ini (12/7) pengerjaan jalan tembus tinggal beberapa meter lagi di titik terakhir. Tingggal menunggu selesainya begu yang tengah meruntuhkan beberapa bebatuan sekaligus setelah itu dirapikan,” papar Dansatgas Lapangan TMMD Reguler ke-99 Letda Arm Eko Siswandi. Eko menjelaskan titik akhir pengerjaan jalan tembus berada di Dusun Nawungan I.

“Ketika semua proses bedah bukit ini selesai, kami tinggal melakukan finshing, seperti meratakan tanah dan material,” imbuh Eko.

Pembukaan akses jalan penghubung Dusun Kajor dan Nawungan memang menjadi target dan sasaran utama dari Program TMMD Reguler ke-99 ini. Sulitnya akses karena berada di perbukitan membuat pengerjaan sudah dilakukan sebulan lebih sebelum TMMD berlangsung dalam kegiatan Pra TMMD. Bahkan tetap diintensifkan pengerjaannya saat bulan Ramadan lalu dimana warga setempat dan tentara bahu membahu membedah bukit untuk dibuka jalan sejauh lebih dari 2 kilometer ini.

“Pelaksanaan pembangunan dengan membuat akses jalan yang menghubungkan 2 dusun, yaitu Dusun Kajor dan Dusun Nawugan sejauh 2 kilometer lebih dikerjakan secara gotong royong antara masyarakat dan TNI serta Instansi Pemerintahan yang turut andil didalamnya. Dengan adanya akses jalan ini nantinya, diharapkan benar-benar mampu membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang Dandim 0729/Bantul, Letkol Inf Agus Widianto. (KMP-4)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepekan TMMD Berjalan, Pengerjaan Jalan Tembus Masuk ke Meter Akhir"

Posting Komentar