Tergarap 65 Persen, Rumah Mbah Sarjiyem Sudah Terlihat Kokoh


KMP -  Wajah dan mata Mbah Sarjiyem (80) nampak berbinar-binar. Rasa senang hari-hari terakhir ini dialami oleh nenek yang ian uzur ini. Bukan tanpa alasan, karena rumahnya yang dulu reyot, dari gubuk bambu, dan saban musim hujan turun selalu bocor, kini sudah mulai tampak bangunan kokoh. Rumah miliknya yang direnovasi dan dibedah total oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99  tahun 2017 Kodim 0729/Bantul kini telah menunjukkan perubahan signifikan.

Prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul yang saban hari bahu-membahu bersama masyarakat terus mengebut proses pemabngunan rumah Mbah Sarjiyem. Rumah itu kini sudah ditembok batu bata, plesterisasi juga tengah dilakukan. Tak heran, dalam pencapaian program bedah rumah Mbah Sarjiyem sudah 65 persen. Dipastikan dalam hitungan hari kedepan, prajurit TNI dan masyarakat tinggal melakukan pemasangan balok-balok kayu (gawang) untuk proses pasang genteng.

Diharapkan, beberapa hari sebelum kegiatan penutupan TMMD Reguler ke-99 Kodim Bantul ini ditutup, renovasi rumah Mbah Sarjiyem sudah selesai 100 persen. Sehingga, Mbah Sarjiyem dapat menikmati hasil serta manfaatnya. Dapat tidur nyenyak, tidak dingin dan tinggal dalam rumah yang sehat dan layak huni.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tergarap 65 Persen, Rumah Mbah Sarjiyem Sudah Terlihat Kokoh "

Posting Komentar