Tiga Pelajar SMK Penerbangan Adisutjipto Bakal Belajar Bersama Maestro Kemendikbud





KMP- Prestasi membanggakan ditorehkan tiga pelajar SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta yang lolos dalam seleksi nasional untuk mengikuti program Belajar Bersama Maestro Kemendikbud RI. Ketiganya yakni Siwiia, Riza, dan Siti Nurhana.

"Mereka lolos setelah dalam seleksi mampu berkompetisi bersama 2.000 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia," imbuh Kepala Sekolah SMK Penerbangan Letkol Tek Taufik Yulianto, ST, sebagaimana dilansir suaramerdeka.com.

 
Taufik menyampaikan bahwa pihak sekolah memberikan apresiasi tinggi kepada ketiga siswanya yang berhasil lolos dalam seleksi tingkat Nasional untuk menjadi peserta belajar bersama para maestro dari Mebdikbud RI. Dia pun berharap prestasi yang diraih dapat membawa nama harum sekolah dan juga membawa keberhasilan dalam menyongsong masa depan ketiga siswa tersebut.


"Kesempatan emas ini hendaknya bisa dimanfaatkan semaksimal dan sebaik mungkin, karena tidak semua peserta seleksi dapat masuk, sehingga ini juga termasuk moment penting yang membahagiakan," jelas dia. 
 
Tak hanya itu untuk kedepan harapannya semoga prestasi yang telah diraih ketiga pelajar tersebut dapat mewarisi para yunior yang ada di SMK Penerbangan AAG.


Sementara itu Humas SMK AAG Sun Arni menambahkan, ketiga siswi SMK Penerbangan AAG tersebut merupakan bagian dari 300 peserta yang lolos seleksi tingkat nasional. Mereka akan belajar selama 2 pekan dan sebelumnya mereka akan mendapatkan pembekalan terlebih dahulu. 
 
"Adapun materi yang akan diajarkan seperti seni rupa, seni tari, teater, media dan seni musik. Para maestro itu antara lain Titiek Puspa, Manteb Sudarsono, Krisna Murti, Retno Maruti, Timbul Raharjo, Hanafi, Caro David Habel Hedon, Dedek Wahyudi, Iman Shileh, Rizal Firdaus dan Zakaria," tandas Arni. (KMP-1
)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Pelajar SMK Penerbangan Adisutjipto Bakal Belajar Bersama Maestro Kemendikbud"

Posting Komentar