Tingkatkan Kualitas, UII-FSMU Kembali Gelar Summer School


Sleman (KMP) - Dalam rangka proses internasionalisasi, Jurusan Arsitektur Ull telah melakukan berbagai upaya yang berhasil, termasuk akreditasi internasional. Dan salah satu kegiatan rutin internasional yang diadakan selama ini ialah Summer School bersama Fatih Sultan Mehmet University (FSMU) Istanbul, Turki.

"Program Summer School ini telah dilakukan selama lima kali ini sejak 2014. Program ini pun dilakukan untuk meningkatkan kualitas perkuliahan di Arsitektur Ull pada khususnya dan Ull pada umumnya," ujar Ketua Jurudan Arsitektur UII Noor Cholis Idham PhD, Senin (24/7).

Saat pembukaan Summer School 2017 di kampus setempat, Cholis menuturkan, Summer School Arsitektur UII dan FSMU selama ini telah dilakukan dua kali di Istanbul dan tiga kali di Yogyakarta. Program ini telah banyak menghasilkan berbagai kegiatan, termasuk joint studio, eskursi arsitektur dan berbagai publikasi hasil dalam bentuk buku dan makalah ilmiah lain.

"Selama lima kali program ini berjalan, peminat dari kedua belah pihak semakin meningkat. Summer School tahun ini dihadiri delegasi dari FSMU 30 mahasiswa, tiga dosen dan asisten dosen. Kegiatan utama tahun ini adalah joint studio dengan proyek desain arsitektur kompleks Internasional Center yang akan disimulasikan di lingkungan kampus terpadu UII," jelasnya.

Diungkapkan Cholis, pada joint studio kali ini, mahasiswa dan dosen kedua universitas berkesempatan untuk berkolaborasi secara internasional dalam mengerjakan proyek. Menurutnya, pengalaman internasional tersebut akan membekali mahasiswa dengan pengalaman yang sangat berguna kelak kemudian hari dalam kerja profesional para mahasiswa.

"Program Summer School ini juga akan diisi dengan berbagai eskursi arsitektur dengan mengunjungi berbagai obyek penting, baik di Yogyakarta, Bali dan juga lstanbul, serta berbagai kota di Turki dalam kesempatan yang berbeda," ungkapnya. (KMP-7)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kualitas, UII-FSMU Kembali Gelar Summer School"

Posting Komentar