Usai Salat Subuh Berjamaah, Warga Kajor Wetan Ikuti Kultum yang Diberikan Tentara




Bantul (KMP) - Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan prajurit Satuan Penugasan (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Dusun Kajor Wetan yakni melaksanakan salat Subuh berjamaah dengan warga masyarakat di masjid dusun setempat. Masyarakat merasa sangat bangga dan senang dengan kedatangan TNI di dusunnya. Karena TNI bisa menjadikan desa mereka semakin meriah dan bernuansa Islami, selain melaksanakan tugas Membangunan Desa dalam program TMMD Reguler ke-99 yang dikomandoi Kodim 0729/Bantul tersebut.

Ajakan kepada masyarakat untuk salat Subuh berjamaan dilanjutkan pemberian kuliah tujuh menit (kultum) setiap pagi dilakukan oleh prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta yang tinggal dan menetap selama program TMMD Reguler Kodim Bantul berlangsung di Dusun Kajor Wetan.

Hal itu seperti diungkapkan Subari (51), salah satu warga desa setempat yang menyebutkan, TNI mampu membuktikan selain mereka bisa berbaur dan dekat dengan masyarakat, juga menjalankan kewajibanya sebagai muslimin mendekatkan diri kepada Allah SWT.


“Biasanya, selama ini saat salat subuh, hanya separuh sampai satu shof saja, tapi Alhamdulillah dengan hadirnya bapak-bapak tentara dari Satgas TMMD Kodim Bantul, shof salat berjamah di musholla dan masjid bertambah,” kata Subari.
Adanya materi kultum yang diberikan seorang tentara merupakan salah satu kegiatan nonfisik diantara banyaknya kegiatan utama fisik dalam program TMMD Reguler k-99. (KMP-4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Salat Subuh Berjamaah, Warga Kajor Wetan Ikuti Kultum yang Diberikan Tentara"

Posting Komentar