103.151 Anak di Kota Yogya Jadi Sasaran Imunisasi MR


Yogya (KMP) – Kampanye imunisasi measles rubella (MR) gencar dilakukan pemerintah, termasuk Pemkot Yogyakarta. Di Kota Pendidikan ini, imunisasi untuk mencegah penyakit campak dan rubella akan menyasar 103.151 anak. Realisasi imunisasi MR ditarget mencapai 95 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogya Fita Yulia Kisworini mengatakan, imunisasi MR akan berlangsung pada Agustus –September. “Kampanye vaksin MR ini wajib didukung oleh berbagai pihak, agar bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target yang ditetapkan pemerintah,” kata Fita, Selasa (1/8).

Di Kota Yogya, kampanye imunisasi MR dilakukan di SD Muhammadiyah Sapen. Pencanangan kampanye dihadiri langsung Walikota Yogya Haryadi Suyuti.  Selain memberikan motivasi Wali Kota juga menyaksikan langsung proses imunisasi bersama para murid.

Pada kesempatan tersebut, Hayadi mengajak orang tua untuk turut aktif dalam menyukseskan imunisasi yang digelar secara nasional ini. Ia juga meminta petugas untuk memberikan pendekatan ekstra kepada anak-anak agar mereka tidak takut dan mau untuk disuntik.

Meski gratis, Ia menjamin vaksin ini tetap memiliki manfaat yang besar dan memiliki kualitas bagus. “Jangan berpikir mumpung gratis tapi mumpung dilakukan secara serentak. Sayangilah anak-anak kita dengan memberikan vaksin MR,” katanya.

Haryadi menambahkan, Pemkot berkomitmen ikut mendukung Pemerintah RI guna mencapai eliminasi campak dan pengendalian Congenital Rubella Syndrome (CRS) dengan target pada tahun 2020 mendatang.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa penyakit campak dan rubella masih mejadi masalah kesehatan di Indonesia. Pada 5 (lima) tahun terakhir, masih ditemui satu atau dua kasus campak di beberapa wilayah Kota Yogyakarta,” paparnya. (KMP2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "103.151 Anak di Kota Yogya Jadi Sasaran Imunisasi MR"

Posting Komentar