12 Agustus, Timnas U-19 Tantang PSS Sleman


Sleman (KMP) – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba kontra tim Liga 2 selama pemusatan latihan tahap akhir di Yogyakarta. Salah satu tim yang akan menjadi lawan tanding anak asuh Indra Sjafri asalah PSS Sleman. Duel kontra PSS dijadwalkan digelar 12 Agustus mendatang.

Timnas sendiri masih mencari dua tim lain yang akan menjdi lawan tanding setelah Elang Jawa, julukan PSS Sleman. "12 Agustus kami lawan PSS. Sekarang masih cari tim lain, setidaknya ada dua lagi untuk lawan uji coba kami," ucap Indra Sjafri, kemarin.

Tiga lawan uji coba bagi Egi Maulana Vikri dan kawan-kawan termasuk di antaranya PSS dianggap sebagai lawan yang pas karena dari sisi usia juga lebih senior dari anak asuhnya. Apalagi, Indra juga menginginkan anak asuhnya untuk merasakan preasure dari pemain lawan.

"Ketiga lawan uji coba levelnya di atas kami. Ini penting karena pemain harus bisa merasakan bagaimana keluar dari preasure yang tinggi kemudian bisa melakukan build up dan diakhiri finishing yang baik," jelas Indra.

Namun demikian, rencana uji coba Timnas U-19 kontra PSS bisa jadi tidak akan sesuai keinginan Indra Sjafri yang menghendaki adanya suporter datang dan memberi tekanan kepada anak asuhnya. Pasalnya, beredar kabar suporter PSS mengancam tidak datang ke stadion sebagai bentuk protes mereka terhadap sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menghukum PSS berupa larangan empat kali pertandingan tanpa dihadiri penonton.

"Yang jelas meski penyelanggarannya nanti dari Panpel PSS tapi soal suporter mengancam tidak datang ke stadion bukan tanggung jawab kami. Saat ini proses perizinan laga uji coba sedang dalam proses," tandas Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, Rumadi. (KMP-4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Agustus, Timnas U-19 Tantang PSS Sleman"

Posting Komentar