3 Kloter Calhaj Kota Yogya Berangkat Hari Ini


Yogya (KMP) – Tiga kloter jamaah calon haji (JCH) asal Kota Yogyakarta menyusul kloter sebelumnya menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (5/8) hari ini. Tiga kloter ini menyusul kloter sebelumnya yang diberangkatkan Kamis (3/8) lalu.

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Sigit Warsita mengatakan, pada tahun ini total jamaah haji Kota Yogyakarta berjumlah 456 orang yang terdiri dari 253 jama’ah wanita dan 203 laki-laki dengan jama’ah haji tertua berusia 80 tahun dan termuda berusia 18 tahun 11 bulan.

Kamis lalu, sebanyak 355 jamaah yang tergabung dalam kloter 24 SOC diberangkatkan menuju Donohudan. Sabtu ini, sisanya yang tergabung dalam tiga kloter yakni kloter 29 SOC terdiri dari 79 orang, 30 SOC 2 orang dan kloter 31  SOC dengan jama’ah sebanyak 20 orang kembali diberaangkatkan.

Sementara itu, 355 jamaah haji kloter 24 SOC, setibanya di Donohudan diserahkan kepada Badan Penyelenggara Ibadah Haji oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Yogyakarta Wahyu Widayat. Jamaah haji kloter 24 SOC bertolak ke Tanah Suci, Jumat (4/8) kemarin.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat melepas jamaah haji  mengingatkan agar selama di tanah suci, jamaah haji senantiasa menjaga kondisi tubuh dan barang bawaan serta selalu berpamitan pada ketua rombongan jika akan bepergian.

“Jaga pola makan agar kesehatan tetap terjaga, jaga barang bawaan terutama paspo. Saat di tanah suci usahakan tidak pergi sendirian dan jika akan bepergian selalu pamit pada ketua rombongan, walaupun itu hanya untuk pergi shalat di Masjid,” pesan Walikota.

Walikota juga berpesan agar jamaah selalu menjalankan segala rukun ibadah haji dengan ikhlas agar bisa menjadi haji yang mabrur dan nantinya membawa kebaikan bagi Kota Yogyakarta.

“Tunaikan ibadah haji dengan penuh penghayatan dilandasi hati yang ikhlas hanya untuk mencari ridha Allah agar bisa membawa derajat haji yang mabrur, dan sepulangnya dari Tanah Suci mampu membawa kebaikan untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun Kota Yogyakarta menjadi lebih baik,” sambungnya. (KMP2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Kloter Calhaj Kota Yogya Berangkat Hari Ini"

Posting Komentar