Akhirnya Becak Air GL Zoo Menyusul Berhenti Beroperasi


Yogya (KMP) - Seluruh wahana air di objek wisata  Gembira  Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta akhirnya harus libur beroperasi untuk sementara waktu. Sejak Kamis (10/8) lalu, akhirnya jenis wahana becak air dan skuter air menyusul wahana air lain tidak lagi dioperasikan.

Kepala Bidang Rekreasi GL Zoo Heri Dharma Setiawan menjelaskan, sebelumnya wahana permainan air seperti speed boat, bumber boat dan wahana kapal katamaran sudah lebih dulu tidak dioperasikan karena adanya perbaikan selokan di kawasan kebun bintang itu.

“Adanya perbaikan selokan air berakibat  penurunan debit air di Kolam Mayang Tirta dan kolam di arena permainan bumper boat,” kata Heri kepada Kabarmerahputih.net, Sabtu.

Menurut dia, proyek renovasi  saluran air sepanjang 800 meter oleh  Pemkot Yogyakarta sudah dimulai sejak Juli lalu hingga tiga bulan ke depan. Sehingga selama proyek pembenahan selokan di kompleks GL Zoo itu belum selesai,  seluruh wahana  air terpaksa tidak dioperasikani karena  air kolam menyusut akibat tidak adanya  pasokan air dari selokan. 

Penurunan debit air danau buatan Mayang Tirta sampai kini sudah mencapai lebih dari 40 Cm, sehingga dirasa membahayakan untuk dilalui berbagai wahana permainan  tersebut. “Jadi semua wahana air terpaksa  kami liburkan,” tandasnya.

Meski begitu, lanjut Heri, di GL Zoo masih ada dua jenis permainan air yang tidak terdampak proyek saluran air, yaitu kolam tangkap bagi anak-anak dan terapi ikan. “Untuk kolam tangkap dan terapi ikan tidak banyak butuh air,” terangnya.

Selama tiga bulan tidak dioperasikan, seluruh permainan seperti becak air, bumper boat, speed boad  itu diservis agar bisa berjalan maksimal saat nantinya mulai beroperasi kembali. Becak air yang biasa beroperasi di lokasi kolam paling utara, ada sejumlah 12 unit, sedangkan skuter air 3 unit, sementara  kapal Katamaran dan speed boat masing-masing 2 unit. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Becak Air GL Zoo Menyusul Berhenti Beroperasi"

Posting Komentar