Anggota Dikeroyok Satpol PP, Paserbumi Minta Dukungan Dewan


Bantul (KMP) – Kasus pengeroyokan yang dilakukan 10 anggota Satpol PP Bantul terhadap anggota Paserbumi belum berakhir. Para suporter pun melakukan aksi unjukrasa mengecam tindakan aparatur penegak perda di Bantul tersebut.

Massa pendukung klub sepakbola kesayangan Bantul ini dengan membawa spanduk sempat berorasi untuk menuntut profesionalitas danperlindungan dari satpol PP. Namun yang terjadi justru aksi anarksi yang dilakukan oknum Satpol PP terhadap dua suporter Persiba tersebut.

"Kami di sini meminta dukungan dewan sehingga tidak ada lagi kasus main hakim sendiri yang dilakukan oleh satpol PP," ujar Lurah Paserbumi Rumawan (2/8) seperti dilansir Sindonews.

Dia berharap DPRD memberikan dukungan terhadap paserbumi sehingga tindakan semena-mena oknum satpol PP bisa dihentikan.

Dalam aksi tersebut, korban mau pun saksi menyampaikan kronologis tindakan kekerasan yang dialaminya di Gudang Kantor Satpol PP tersebut. Salah satu korban, Agung Prasetyo, 24, menceritakan kronologi kejadian yang dialaminya bersama satu korban lain, Eren Nursyam, 20.

Pada hari Selasa (1/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Setibanya di ruangan, keduanya sudah mendapat intimidasi dari salah satu anggota Satpol PP.

Situasi semakin memanas saat keduanya masuk ke ruangan belakang kantor Satpol PP Bantul. Di dalam ruangan itu anggota Satpol PP memojokkan keduanya dan menanyakan kebenaran identitasnya.

Mengetahui keduanya adalah Agung dan Eren, anggota Satpol PP langsung memukul dan menendang keduanya secara bergantian. "Aksi penganiayaan itu dilakukan oleh sepuluh anggota Satpol PP," katanya.

Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo berjanji akan memanggil pihak Satpol PP untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. "Kami akan tetap mencoba melakukan mediasi antara kedua belah pihak. Namun begitu, jika proses hukum terus berjalan, kita berharap pihak kepolisian bisa bertindak secara fairplay kepada Satpol PP mau pun Paserbumi," pungkasnya. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Dikeroyok Satpol PP, Paserbumi Minta Dukungan Dewan"

Posting Komentar