Asik, Pemkot Tambah Fasilitas Air Siap Minum Gratis


Yogya (KMP) – Jumlah fasilitas air siap minum gratis terus ditambah. Setelah disiapkan di beberapa titik di Kota Yogya, fasilitas umum ini kembali ditambah. Kali ini, fasilitas gratis bagi warga disediakan di depan Kantor PDAM Tirtamarta. Fasilitas diresmikan langsung Walikota Yogya Haryadi Suyuti.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirtamarta Dwi Agus Triwidodo, fasilitas tersebut merupakan salah satu program PDAM Tirtamarta dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Yogya. Fasilitas ini juga jadi bagian dari kampanye lingkungan yang dilakukan PDAM.

“Mari bersama-sama menjaga fasilitas dan manfaatkan sebaik-baiknya. Kami juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan air minum dalam kemasan plastik, ”kata Agus, Selasa (1/8).

Agus mengungkapkan, fasilitas serupa telah terpasang di beberapa titik di Kota Yogyakarta. Di antaranya di sepanjang Jalan Malioboro, serta Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Phasty). Agus menjamin air yang disediakan higienis dan bebas bakteri.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, penyediaan air siap minum gratis menjadi salah satu komitmen Pemkot melalui PDAM Tirtamarta dalam menyediakan fasilitas umum bagi masyarakat. Dengan begitu, siapa pun yang membutuhkan air minum bisa langsung menikmati fasilitas yang telah disediakan tanpa harus membeli.

Ia berharap kedepan pemasangan air siap minum gratis tersebut dapat dilakukan di tempat pendidikan, dan puskesmas. “"Targetannya bukan berapa banyak kita memasang fasilitas, melainkan merubah perilaku masyarakat untuk berhemat air. Juga menggalang masyarakat untuk peduli lingkungan dengan konsep eco park, eco school, eco office, eco campus, dan sebagainya," katanya. (KMP2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asik, Pemkot Tambah Fasilitas Air Siap Minum Gratis"

Posting Komentar