Babinsa Gunungketur Beri Pelatihan Linmas


Yogya (KMP) - Pembinaan mental dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) penting diberikan terhadap terhadap Linmas. Karena itu Babinsa Gunungketur Koramil 05/Ppakualaman Serda Suparinto dengan senang hati memberikan pelatihan bagi linmas.

Pelatihan dimulai pukul 08.30 WIB. Materi  yang dilatihkan kepada linmas meliputi dasar- dasar PBB, ditambahkan materi wawasan kebangsaan dari para pemateri. Pemberian materi diberikan dengan mekanisme istirahat sejenak kemudian dilanjut dengan berdiri.

Mekanisme ini dilakukan dengan tujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa, kebersamaan kepada rekan sesama linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan. Selain itu tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan Tanah Air.

Pada akhir pelaksanaan Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Heru melakukan evaluasi. Ia menilai, latihan sudah berjalan cukup baik namun masih ada yang perlu ditingkatkan dalam hal semangat dan gerakan yang dilakukan.

“Loyalitas sudah lumayan karena perintah pembina/pelatih dari mulai dibuka sampai acara selesai semuanya dilaksanakan dengan antusias,” ucap Mayor Heru. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Gunungketur Beri Pelatihan Linmas"

Posting Komentar