Babinsa Kodim Yogya Ikut Workshop Upsus Pajale


Yogya (KMP) - Penyuluh pertanian dan TNI Angkatan Darat merupakan ujung tombak bagi terwujudnya swasembada pangan padi, jagung dan kedelai (Pajale). dengan pendampingan dan pengawasan yang dilakukan turut menentukan sukses tidaknya program swasembada.

Guna memaksimalkan peran tersebut, Rabu (9/8) Inspitorat Jendral Kementrian Pertanian menggelar “Workshop Upsus Pajale” khusus untuk para Babinsa Sejajaran Korem 072/Pamungkas di Hotel Eastparc, Jl. Kapas, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Babinsa Kodim 0734/Yogyakarta turut ambil bagian dalam workshop tersebut, karna mempunyai peran penting dalam upaya menyukseskan swasembada pangan melalui kegiatan pendampingan teknologi spesifik lokasi bersama penyuluh pertanian dan Babinsa di wilayah kota Yogya.

Pasi Teritorial Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf Rino mengatakan, workshop digelar dalam rangka memantapkan peran pendampingan dan pengawasan Pajale, kegiatan pengawasan dan pendampingan serta menghimpun pendapat dan saran dari peserta yang hadir sehingga bisa mendapatkan solusi pemecahan masalah.

Hal penting yang dilaksanakan oleh Babinsa, kata dia, adalah pendampingan kegiatan usaha tani mulai dari perencanaan sampai pemanenan, adapun pengawasan yang dilakukan antara lain pengaturan pendistribusian pupuk dan  penggunaan alsintan melalui Brigade Alsintan.

Dalam acara diskusi peserta melaporkan beberapa kegiatan pendampingan dan permasalahan Upsus Pajale yang terjadi di lapangan, serta memberikan masukan yang dapat dijadikan bahan rekomendasi kebijakan bagi pemerintah di Provinsi DIY. (KMP2)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kodim Yogya Ikut Workshop Upsus Pajale"

Posting Komentar