Babinsa Tegalrejo Latih Kemampuan PBB Anggota Tagana


Yogya (KMP) –Dalam menjalankan tugasnya di wilayah, Bintara Pembina Desaa (Babinsa) dituntut selalu berinovasi. Hal ini agar output kinerja bisaa optimal. Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Karangwaru Serda Rubiyono.

Serda Rubiyono dengan cerdik memanfaatkan setiap kesempatan yang dimiliki untuk berperan aktif memberikan motivasi dan menanamkan semangat cinta tanah air. Salah satunya yang dilakukan terhadap anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Tagana Karangwaru turut mendapatkan suntikan motivasi gar tetap konsisten dan sepenuh hati menjalankan tugas sebagai relawan kemanusiaan. Serda Rubiyono juga menyempatkan melatih kemambali disiplin dan soliditas anggota melalui PBB.

Upaya Serda Rubiyono tak sia-sia. Kegiatannya didukung penuh baik oleh Lurah, Bhabinkamtibmas, BKM, LPMK hingga tokoh masyarakat Karangwaru.

Kepada Kabarmerahputih.net Serda Rubiono mengatakan, di dalam menjalankan tugas Tagana dituntut untuk bertindak secara cepat. Juga dibutuhkan kedisiplinan, kekompakan dan sinergitas antar anggota serta anggota aparat wilayah, baik dari kelurahan, babinsa, bhabinkamtibmas serta komunitas yang ada dikelurahan.

“Dengan begitu dalam melaksanakan tugas baik kebencanaan serta tugas sosial lainya bisa terlaksana dengan baik,” katanya. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Tegalrejo Latih Kemampuan PBB Anggota Tagana"

Posting Komentar