Babinsa Tegalrejo Pompa Semangat Nasionalisme Siswa SMA 4B


Yogya (KMP) – Semangat nasionalisme serta wawasan kebangsaan di kalangan pemuda dinilai cenderung terus menurun. Karenaa itu dibutuhkan berbagai cara dan inovasi guna mengembalikan semangat nasionalisme calon penerus bangsa ini.

Salah satu yang berperan aktif melakukannya adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa). Sebagai ujung tombak komando teritorial, Babinsa dituntut proaktif dan terus berinovasi dalam mengembalikan semangat itu pada pemuda maupun siswa di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Karangwaru Ramil 02/Tegalrejo Serda Rubiyono. Di sela kegiatannya, Serda Rubiyono menyempatkan untuk bersilaturahmi ke SMA Negeri 4 Yogyakarta guna memberikan motivasi tentang pengetahuan dan semangat nasionalisme serta wawasan kebangsaan.

Kegiatan ini didukung penuh pihak sekolah. Lewat komsos Serda Rubiyono, siswa menjadi sadar dan tau bagaimana para pahlawan dan pejuang pendahulu meraih kemerdekaan. “Dengan begitu generasi penerus bangsa bisa mengisi kemerdekaan dengan baik dan mempersiapkan diri untuk memberi kontribusi bagi bangsa ini,” kata Serda Rubiyono. (KMP2)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Tegalrejo Pompa Semangat Nasionalisme Siswa SMA 4B"

Posting Komentar