Bakal Menjamu PSBI, PSIM Yogya Matangkan Strategi


Yogya (KMP) - Tim PSIM Yogyakarta mulai mengalihkan konsentrasi dengan fokus menghadapi PSBI Blitar pada laga kandang terakhir penyisihan grup Liga 2, (26/8) mendatang. Guna mematangkan strategi, Laskar Mataram menjajal PS Tamanan di Lapangan Tamanan, Bantul, kemarin petang.

“Uji coba ini sekaigus mengukur kesiapan kami khususnya pemain untuk menjamu PSBI,” ucap asisten pelatin PSIM Ananto Nurhani, Selasa (22/8).

Antok, sapaan akrabnya, menjelaskan tim pelatih ingin mengasah kembali strategi serta trasisi dari penyerangan ke pertahanan. Setelah menjalani liburan, dirinya khawatir kekompakkan para pemain hilang. “Transisi dari penyerangan ke pertahanan yang selama ini menjadi titik lemah. Kami perbaiki terus termasuk saat uji coba,” ungkap dia.

Selain itu, tim pelatih juga menyiapkan pemain yang akan mengisi pos yang ditinggalkan oleh Raymond Tauntu yang mengalami cedera lutut. Ketika melawan Persebaya Surabaya, nama Dimas Priambodo dipercaya menemani Andi Kurniawan diposisi gelandang bertahan.

Raymond sendiri sebenarnya sudah terbebas dari hukuman larangan bertanding saat melawan PSBI Blitar. Namun, pemain bernomor punggung 18 tersebut mendapatkan cedera lutut saat menjalani latihan. ”Cedera Raymond belum diketahui seberapa parahnya, namun yang jelas laga besok belum bisa tampil karena masi cedera,” tutur dia.

Melawan PSBI Blitar di kandang, selain target tiga poin, pelatih juga berharap para pemainnya bisa mencetak gol sebanyak mungkin, hal ini diperlukan untuk bisa bersaing di papan klasemen jika memiliki poin sama. Saat ini, PSIM memiliki selisih gol 0 dari 17 kali memasukan dan kemasukan.

”Memang hitungannya head to head jika ada dua tim yang nilainya sama. Tapi seandainya hasil head to head sama, maka yang dihitung selisih gol,” jelas pria yang pernah berkiprah melatih di tim Deltras Sidoarjo. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakal Menjamu PSBI, PSIM Yogya Matangkan Strategi"

Posting Komentar