Dandim Yogya Serahkan Santunan Watzah Untuk 4 Ahli Waris


Yogya (KMP) – Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah menyerahkan santunan perawatan jenazah (watzah) bagi ahli waris dari keluarga TNI. Tahun ini, watzah diberikan kepada 4 ahli waris. Penyerahan santunan dilakukan di Makodim Yogya Jl AM Sangaji 55.

Letkol Rudi mengungkapkan, nominal watzah yang diberikan dari tahun ke tahun tidak selalu sama karena sangat tergantung dali alokasi anggaran yang diberikan pemerintah pusat. Karena itu, ia meminta agar watzah tidak menimbulkan kecemburuan sosial di antara ahli waris.

Dandim berharap, uang santunan watzah dapat digunakan dengan baik. “Digunakan dengan baik, tidak perlu dibesar-besarkan. Uang santunan ini untuk membantu meringankan beban ahli waris dalam perawatan jenazah,” ucap Dandim, Senin (21/8).

Ia menambahkan, Kodim tidak memoting sepeser pun uang santunan yang diberikan. Uang tersebut merupakan wujud kepedulian Pimpinan Pusat TNI-AD atas bentuk bela sungkawa dari jasa-jasa almarhum atas pengabdiannya selama menjadi anggota TNI, sekaligus tetap menjalin hubungan silaturahmi.

“Komunikasi harus berjalan walaupun dengan keluarga almarhum. Kita semua ini masih tetap keluarga besar,” tegas Dandim. (KMP2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Yogya Serahkan Santunan Watzah Untuk 4 Ahli Waris"

Posting Komentar