BNNP DIY- Polda Dalami Peredaran Permen Narkoba


Yogya (KMP) – Laporan adanya indikasi peredaran permen yang mengandung narkotika menjadi atensi serius Badan Narktika Nasional Provinsi (BNNP) DIY. Apalagi peredaran narkoba dengan modus dicampur permen itu menyasar kalangan pelajar.

"Kami akan bantu menelusuuri walau ooun sejauh ini kami belum pernah menemukan kasus seperti ini," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY, AKBP Mujiyana, Rabu (16/8/2017).

Menurt Mujiyana, permen mengandung narkotika merupakan modus lama. Namun demikian, selama dia bertugas di BNNP DIY, dia belum pernah mengungkap kasus dengan modus tersebut karena mayoritas kasus terjadi di luar daerah.

Mujiyana mengungkapkan, jenis narkotika yang banyak beredar di DIY urutan pertama adalah sabu-sabu, lalu ganja, dan disusul putauw. "Ada juga kasus tembakau Gorilla, tapi tidak begitu besar," jelasnya.

Sebelumnya, Polda DIY mencium peredaran narkotika bermodus permen. Korbannya pelajar SMP di wilayah Sleman yang masih menginjak bangku kelas 2.

Direktur Resnarkoba Polda DIY, Kombes Pol Andria Martinus, pihaknya menerima laporan dari orang tua korban yang melihat adanya perubahan perilaku putranya sejak dua bulan lalu. Menurut pengakuan pelapor, anaknya berinisial F itu diberi permen oleh orang tak dikenal. Setelah mengonsumsi permen itu, perilaku F mulai berubah.

"Telah melapor ke kami, hasil penyelidikan awal memang permen itu terindikasi mengandung zat narkotika. Ini masih kami dalami," jelasnya. Ia juga menyambut baik komitmen BNNP DIY membantu penyelidikan kasus ini. Terlebih kasus ini belum pernah terjadi di DIY. (KMP2)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNNP DIY- Polda Dalami Peredaran Permen Narkoba"

Posting Komentar