Buat PSS Sleman, Ladeni Timnas U-19 Adalah Tugas Negara


Sleman (KMP) - PSS Sleman berkesempatan menjamu Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8) malam. Kubu Elang Jawa menganggap laga yang akan kick off pukul 19.00 sebaagai tugas negara.

Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada Rumadi mengatakan, skuat Elang Jawa menerima tawaran menjadi lawan Garuda Nusantara yang merupakan julukan Timnas U-19 karena bagian dari kepentingan negara. Bahkan PSS ingin membuat Timnas besutan Indra Sjafri bisa menjadi sebuah tim yang lebih baik dan kuat.

"Bagi PSS Sleman ini sama saja dengan tugas negara dan kami akan berusaha memenuhi keinginan sebagai lawan uji coba untuk membuat timnas bisa lebih baik," tutur Rumadi, kemarin.

Di sisi lain, ungkap Rumadi, pihaknya juga menyanggupi ajakan latih tanding tersebut mengingat beban tim besutan Freddy Muli ini sudah lebih ringan sebab telah memastikan diri lolos babak 16 besar. Dengan sisa tiga laga, Busari cs hampir dipastikan sebagai juara Grup 3 sekaligus mendapatkan satu tiket ke fase perdelapan besar.

"Karena sudah memastikan lolos (16 besar), PSS juga akan memberikan kesempatan bagi pemain yang selama ini belum banyak bermain," imbuh Rumadi.

Saat ini, runner-up Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016 itu diperkuat 24 pemain dan dua pemain magang. Secara umum Rumadi menilai, pemain PSS mempunyai kemampuan yang tidak berbeda jauh. Baik pemain pilar dan pelapis. 

Rumadi menambahkan, karena Indra Sjafri juga menginginkan pressure penonton kepada pemain di lapangan, ia juga berharap banyak penonton yang datang ke stadion.

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19 memilih Super Elang Jawa sebagai lawan latih tanding agar Egi Maulana Vikri dkk bisa mendapat tekanan baik dari pemain dan juga penonton. Selain dengan PSS, rencananya Timnas U-19 juga akan menjajal kemampuan PSIM Yogyakarta akhir pekan depan (20/8). (KMP-4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buat PSS Sleman, Ladeni Timnas U-19 Adalah Tugas Negara"

Posting Komentar