Dadim Yogya Ajak Mahasiswa Sumsel Jaga Kekayaan Alam


Yogya (KMP) – Generasi muda adalah harapan bangsa. Generasi muda calon pemimpin bangsa di masa depan. Karenanya wawasan kepemimpinan serta wawasan kebangsaan dan kebhinekaan mutlak harus dikuasai generasi muda. Ini pula yang coba ditanamkan pada mahasiswa Sumatera Selatan di Yogya.

Guna memantapkan rasa nasionalisme di kalangan mahasiswa khususnya asal Sumatera Selatan yang tengah mengenyam pendidikan di Yogyakarta, Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah memberikan kuliah umum kepemimpinan dan wawasan kebangsaan.

“Generasi emas dan next leader adalah adik mahasiswa saat ini yang dihitung mulai dari sekarang, sebab pada tahun 2045 nanti, para mahasiswa dan mahasiswi adalah kepemimpinan nasional,” ucap Dandim dalaam paparannya, Senin (14/8) petang.

Menurut Dandim, negara maju membutuhkan generasi muda yang memiliki karakter cerdas, tanggung jawab, serta berwawasan luas, dan beratika. “Dengan bonus demografi, mahasiswa saat ini harus dikelola dengan baik. Isilah usia produktif dengan kegiatan baik, jangan jadi sampah masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Rudi yang juga berasal dari Palembang, Sumatera Selatan tak lupa mengajak mahasiswa untuk turut andil menjaga kekayaan alam. Hal ini penting karena konflik ke depan didominasi konflik energi yang menjadi berkah negara equator.

”Lokasi yang paling banyak menyimpan sumber daya yaitu equator. Jadi jangan sampai ada peperangan di daerah equator karena bisa bahaya. Kita harus menjaga equator ini semaksimal mungkin,” ajak Letkol Rudi. 

“Jadi, hendaknya kita sama-sama bergandeng tangan untuk memantapkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme kita untuk mewujudkan kerukunan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” sambung Letkol Rudi. (KMP2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dadim Yogya Ajak Mahasiswa Sumsel Jaga Kekayaan Alam"

Posting Komentar