Dandim Yogya : Ayo Ikut Aksi 171717 di Makodim


Yogya (KMP) - Sebuah aksi 171717 yang melibatkan seluruh warga Yogya akan berlangsung di Makodim 0734/Yogyakarta, Kamis (17/8) petang. Aksi dalam bentuk doa bersama (mujahadah) itu digelar untuk memohon keselamatan dan keutuhan bangsa serta negara Indonesia.

"Ayo seluruh warga Yogya berbondong-bondong ke kantor kami. Untuk berdoa bersama demi keselamatan bangsa," ajak Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, Senin (14/8).

Dandim menegaskan, aksi 171717 yang serentak dilakukan di semua markas TNI di Indonesia itu akan diisi dengan kegiatan doa bersama untuk keutuhan bangsa Indonesia. Untuk doa bersama, selain dilakukan umat Islam juga dilakukan umat beragama lain seperti Nasrani, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu yang sama-sama mendoakan agar tidak terjadi perselisihan dan timbul rasa kasih sayang.

Menurutnya, bila setiap warga bangsa saling menyayangi dan menghormati, maka keutuhan bangsa bisa terjaga dan Indonesia pun akan menjadi negara yang disegani oleh negara lain karena posisinya yang diperhitungkan.

"Jangan sampai negara kita terpecah, karena rakyatnya tidak bisa menjaga persatuan. Sekali lagi harus diingat, bangsa kita besar karena keberagaman yang semuanya dituang dalam Pancasila sebagai dasar negara," tegas dia.

Acara dimulai pukul 17.00 akan diawali dengan khataman Al-Quran kemudian salat Magrib berjamaah serta ditutup doa bersama. Untuk menyukseskan Aksi 171717 tersebut para Danramil, Babinsa dan penerangan Kodim akan menggelar sosialisasi di sejumlah wilayah.

"Mereka akan melaksanakan sosialisasi ke wilayah serta melaksanakan pemasangan spanduk dan banner di berbagai tempat strategis ajakan melakukan doa bersama," tandas Dandim. (KMP-4).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Yogya : Ayo Ikut Aksi 171717 di Makodim"

Posting Komentar