Danramil Wirobrajan Dampingi Pemberian Imunisasi MR


Yogya (KMP) - Pemberian imunisasi measles rubella (MR) kepada anak-anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun terus dilakukan. TNI pun turut aktif menampingi pemberian imunisasi untuk mencegah caampak dan rubela tersebut.

Seperti yang dilakukan Danramil 10/Wirobrajan Kapten Inf Kusbandono. Bersama Forkopimka, mantan Pasi Intel Kodim 0734/Yogya ini melakukan pendampingan pemberian imunisasi MR di SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan.

Kapten Kusbandono dalam sambutannya mengatakan, masyarakat khususnya orang tua masih banyak yang belum mengetahui manfaat vaksinasi campak dan rubella harus diberikan secara berulang. Imunisasi campak dan rubella dapat memberikan kekebalan yang sangat tinggi, lebih dari 90 persen.

Namun demikian vaksinasi harus dilakukan berulang. “Tidak cukup waktu kecil saja, perlu dilakukan lagi. Masalahnya di Indonesia banyak orang tua yang lupa bahwa setelah akan masuk sekolah harus diulangi lagi vaksinnya. Virus campak dan rubella tak dapat dihindari jika anak-anak belum kebal terhadap virusnya,” tegas Danramil. (KMP2) 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Wirobrajan Dampingi Pemberian Imunisasi MR"

Posting Komentar