Dari Kandang Persinga, PSIM Incar Posisi Runner-Up


Ngawi (KMP) – Ambisi besar dicanangkan PSIM Yogyakarta. Laskar Mataram membidik posisi runner up  Grup 5 Liga 2. Namun ambisi ini jelas tidak mudah karena Laskar Mataram terlebih dulu harus mengamankan tiga angka dari Ngawi.

Ya, saat melawat ke Stadion Ketonggo, kandang Persinga Ngawi, besok petang, anak asuh Erwan Hendarwanto harus memastikan 3 angka bisa dibawa pulang. Selain itu, anak-anak Yogya harus berharap di laga lain pesaing terdekat Martapura FC juga tergelincir.

“Kalau melihat konfigurasi di klasemen, sepertinya target realistis kami adalah merebut peringkat kedua untuk bisa lolos ke babak 16 besar,” papar Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru, usai melepas tim di mess PSIM Baciro.

Agung tak asal bicara. Untuk menggeser Persebaya Surabaya yang kini bertengger di puncak klasemen memang sulit dilakukan, meskipun peluang masih terbuka lebar. Sebab, Persebaya tengah on fire. Apalagi, Laskar Mataram juga masih harus menjalani laga away ke kandang Persebaya pertengahan Agustus ini.

Namun, jika mengkudeta posisi Martaputra FC yang saat ini diposisi kedua merupakan hal yang realistis. Saat ini, PSIM yang ada di tempat ketiga dengan nilai 14 hanya berselisih 2 poin dengan Martapura FC yang disaat bersamaan menjamu Persatu Tuban di Stadion Demang Lehman.

“Makanya besok anak-anak harus bisa meraih poin atau bahkan menang agar gap dengan Martapura tetap tidak jauh,” jelas Agung.

Kapten tim PSIM Achmad Taufik pun menyatakan tekadnya meraih poin saat bertanding di Ngawi. Dia meminta kepada rekannya, untuk fokus selama 90 menit untuk bisa mencuri poin. ”Kondisi sedang bagus. Semoga bisa terabawa dalam permainan dan meraih hasil penuh,” sambung pemain asal Semarang tersebut.

Sementara Pelatih PSIM  Erwan Hendarwanto diprediksi tidak akan mengubah komposisi the winning team  saat mengempaskan Persatu. Skema 4-2-3-1 akan menjadi andalan, untuk bisa menjaringkan bola ke gawang tuan rumah.

”Bila berkaca dari pertemuan pertama, mereka (Persinga) punya kelebihan dalam memanfaatkan lebar lapangan,” imbuh Erwan.

Menurut pelatih yang akan mengikuti lisensi kepelatihan C AFC ini, gaya permaian Persinga hampir sama dengan gaya bermain tim Jatim lain. Meski begitu, pelatih asal Magelang ini meminta anak asuhnya agar tidak menganggap remeh tim lawan. Sebab di markas sendiri, Muhammad Zamnur cs sangat sulit ditaklukan. (KMP-4)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dari Kandang Persinga, PSIM Incar Posisi Runner-Up"

Posting Komentar