Didampingi Babinsa, Pelaksanaan Imunisasi MR Lancar


Yogya (KMP) – Program imunisasi measles rubella (MR) terus berjalan sejak dicanangkan Presiden Joko Widodo awal Agustus lalu di MTsN 10 Sleman. Kegiatan ini pun didukung penuh TNI AD dengan membantu pelaksanaannya di lapangan.

Seperti yang dilakukan babinsa Kotabaru, Koramil 03/Gondokusuman Sertu Gunadi yaang turut membantu pelaksanaan imunisasi MR di Sekolah Dasar (SD) Ungaran, kemarin lusa.

Tim dari Puskesmas Gondokusuman sengaja melibatkan Babinsa demi memudahkan pelaksanaan imunisasi MR. Kehadiran Babinsa menimbulkan rasa segan pada anak sehingga lebih mudah diajak dan tidak takut diberi vaksin MR. 

“Ada beberapa anak yang takut diimunisasi, namun akhirnya mereka mau diimunisasi setelah dibujuk,” ujar Sertu Gunadi.

Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf R Ambar  Tjahyana mengatakan, pihaknya memerintahkan agar para babinsa untuk terus mendampingi pelaksanaan imunisasi karena program tersebut merupakan perintah dari komando atas dan tugas tersebut merupakan tugas aparat komando kewilayahan dan wujud kedekatan terhadap masyarakat.

“Seluruh Babinsa Koramil 03 diperintahkan mendampingi pelaksanaan imunisasi MR agar berjalan lancar. Selain perintah dari komando atas, ini juga jadi tugas aparat komando kewilayahan sekaligus bagian dari wujud kedekatan terhadap masyarakat,” kata Mayor Ambar. (KMP2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Didampingi Babinsa, Pelaksanaan Imunisasi MR Lancar"

Posting Komentar