Didampingi Danrem, Kasdam IV Diponegoro Hadiri FKK Siber


Yogya (KMP) – Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI MS Fadhilah didampingi Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan menghadiri pertemuan Forum Kordinasi dan Komunikasi (FKK) Siber di Hotel Royal Ambarrukmo, Rabu (9/8).

Kegiatan dengan tema “Strategi  Ketahanan dan Keamanan Siber Nasional Dalam Rangka Mewujudkan Kedaulatan Informasi dan Komunikasi Bangsa”, digelar untuk merumuskan strategi keamanan siber nasional yang melibatkan pemerintah, swasta, serta masyarakat dan komunitas siber.

Kegiatan berfungsi untuk menggali dan mengindentifikasi permasalahan, tantangan dan peluang keamanan siber dari sudut pandang pemerintah, swasta, akademisi, dan komunitas siber.

Pertemuan seperti ini penting dilakukan menyusul meningkatnya serngan siber. Ancaaman virus wannacry, ransomware dan petya baru baru ini memerlukan kesadaran akan bahaya serangan siber serta perlunya kemampuan dalam mengatasi serangan tersebut. Sehingga diperlukan konsep strategi keamanan siber melalui whole of government approach.

Kemudian kebijakan BSSN akan bertumpu pada pengembangan peraturan dan undang - undang keamanan siber, pembentukan organisasi, infranstruktur yang sangat diperlukan, protekksi, inplementasi sistem teknologi, pengembangan kapasitas SDM serta kolaborasi dan kerja sama internasional. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Didampingi Danrem, Kasdam IV Diponegoro Hadiri FKK Siber"

Posting Komentar