Dinilai Efektif, Generasi Muda Dijadikan Agen Revolusi Mental


Sleman (KMP) - Sebagai sebuah gerakan, revolusi mental terus didengungkan dan ditanamkan pada masyarakat Indonesia. Salah satu agenda pemerintah dalam upaya menanamkan revolusi mental pada masyarakat ialah dengan menjadikan generasi muda sebagai agennya.

"Generasi muda kita memang menjadi agen revolusi mental yang paling efektif. Hal ini karena mereka yang juga menguasai dan menjadi pengguna teknologi terbanyak. Padahal kita tahu, penyebaran informasi dengan teknologi seperti melalui media sosial bisa sangat cepat," ujar Kepala Bidang Prestasi Olahraga Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Achmad Gumawan.

Kepada wartawan usai menjadi pembicara dalam Pelatihan Media Sosial bagi siswa-siswi SMA dan sederajatnya di Hotel Grand Mercure, Rabu (9/8), Gunawan mengatakan, perlu makin diperkenalkan pada generasi muda Indonesia soal bagaimana revolusi mental harus dilakukan. Gerakan revolusi mental sendiri mengajak semua pihak mengubah pola berpikir.

"Revolusi mental mengajak kita semua menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras dan punya semangat gotong royong. Dan melalui agen muda kami, kami berharap mereka bisa lebih menyebarluaskannya melalui media sosial mereka," jelasnya.

Dalam pelatihan bagi 50 siswa-siswi di DIY tersebut, Gunawan sendiri memaparkan materi terkait bermedia sosial yang sehat. Dengan menggunakan media sosial yang sehat, diharapkan generasi muda mampu membedakan mana informasi yang benar dan tidak. Mereka pun bisa semakin terpacu untuk menyebarkan hal-hal yang memiliki manfaat.

"Kegiatan seperti ini kami lakukan dengan berkoordinasi bersama Kemenkominfo. Kegiatan ini juga dilakukan di seluruh provinsi sevara bertahap sejak Juni hingga September 2017 mendatang. Melalui kegiatan ini kami berharap efeknya bisa jangka panjang karena ini salah satu upaya kami menyiapkan generasi muda bangsa," katanya. (KMP-7)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinilai Efektif, Generasi Muda Dijadikan Agen Revolusi Mental"

Posting Komentar