Ditinggal Erwan, Asisten Pelatih PSIM Enggan Ubah Pola


Yogya (KMP) - Pelatih kepala PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto untuk sementara waktu akan meninggalkan timnya guna mengikuti kursus lisensi pelatih C AFC di Depok, Jabar. Selama ditinggal, tim pun akan dikendalikan sementara oleh para asistennya.

“Kamis kemarin Mas Erwan berangkat ikut kursus. Jadi untuk urusan tim diserahkan ke tim pelatih,” ucap asisten pelatih PSIM, Ananto Nurhadi kepada Kabarmerahputih.net.

Ananto mengaku bersama kedua asisten pelatih lainnya, Didik Wisnu (pelatih kiper) dan Bagyo Irianto (pelatih fisik) dirinya tidak akan merubah pola dan cara bermain dari Achmad Taufik cs.  Apalagi program latihan selama ini sudah dibuat bersama hanya tinggal dijalankan saja.

“Program sudah dibuat dalam waktu satu pekan kedepan, tinggal menjalankan saja. Visi dan misi sepak bola yang diusung Mas Erwan sama dengan kami,” ungkapnya.

Maka dari itu, meski ditinggal dalam kurun waktu lebih dari sepekan, Ananto menjelaskan bahwa dirinya tetap akan berkoordinasi dengan sang pelatih kepala. Waktu-waktu saat sore dan malam hari atau dikala Erwan tengah senggang akan dimanfaatkan tim pelatih untuk melaporkan progres tim setiap harinya.

“Lagipula selama ikut pelatihan nanti kami kira Mas Erwan tidak selalu saklek, jadi ketika ada waktu longgar kami akan berkoordinasi program dan strategi yang akan dijalankan. Kami punya keyakinan dan harapan besar tim ini bisa terus berprestasi,” jelasnya.

Usai mengalahkan Madiun Putra, 2-1 pada pekan ke-11 dua hari lalu (9/8), skuat PSIM diliburkan sehari dan baru kembali berlatih pada hari ini. Setelah melawan Madiun Putra, PSIM pun dijadwalkan kembali bertanding pada pekan ke-12 menantang tuan rumah Persebaya Surabaya pada pertengahan pekan depan (16/8).

Namun beredar kabar bahwa laga tersebut kemungkinan tidak bisa digelar karena pihak kepolisian tidak memberi izin berkaitan dengan pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI. Terutama untuk gelaran sepak bola mulai 16 hingga 18 Agustus.

“Kalau memang tidak jadi digelar kami masih menunggu kepastiannya apakah laga diundur atau malah dimajukan,” tandas Ananto. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditinggal Erwan, Asisten Pelatih PSIM Enggan Ubah Pola"

Posting Komentar