DOKU e-Wallet Permudah Transaksi Para Millenials

Yogya (KMP) - DOKU sebagai penyedia solusi pembayaran elektronik nasional pertama telah menambah bidang penawaran pelayanannya. Mengusung jargon 'Jurus Sakti Buat Bayar Beli', DOKU menyediakan e-Wallet guna meluaskan jangkauannya bagi para millenials (masyarakat masa kini).

"DOKU e-Wallet sebenarnya sudah ada sejak 2013. Namun sampai saat ini kami masih saja gencar menyuarakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi menggunakan DOKU e-Wallet. Karena ternyata, DOKU e-Wallet bisa menjembatani mereka yang ingin bertransaksi online namun tidak memiliki kartu kredit atau rekening bank," ujar VP Marketing DOKU Ayu Hapsari, Sabtu (5/8).

Disela workshop Sosialisasi Gerakan Non Tunai di Hotel Gaia Cosmo, Ayu mengatakan, tingginya budaya transaksi secara online juga terlihat dari angka transaksi di DOKU yang terus meningkat dari tahun ke tahun. DOKU hingga saat ini sudah dipakai lebih dari 25.000 merchant, mulai dari segmen korporat, Usaha Kecil Menengah (UKM), start-up, sampai online seller perorangan. 

"Rata-rata transaksi online member sekitar dua ratus hingga tiga ratus untuk pembayaran tagihan seperti listrik, angsuran dan lainnya. Saat ini ada sekitar 1,6 juta pengguna doku," jelasnya.

Aplikasi DOKU pun dapat diperoleh dengan mudah oleh masyarakat, yakni dengan mengunduhnya secara gratis di Google Play atau App Store. Pengguna tinggal melakukan top up dan bisa langsung digunakan bertransaksi. Uniknya lagi, pengguna tidak dikenakan biaya apapun jika menyimpan dana di DOKU e-Wallet.

"Pihak DOKU pun tidak mewajibkan adanya saldo minimum yang mengendap di akun e-Wallet pengguna, serta tidak ada masa kadaluarsa akun," imbuhnya.

Diungkapkan Ayu, DOKU sendiri menargetkan pertumbuhan sebesar 30% setiap tahunnya. Dan dari sisi pertumbuhan jumlah transaksi, DOKU mencatat pertumbuhan sebesar 68% selama Januari-Mei 2017 ini. (KMP-7)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOKU e-Wallet Permudah Transaksi Para Millenials"

Posting Komentar