Fauzan : Aksi 171717 Bangkitkan Energi Positif Kaum Muda


Yogya (KMP) – Aksi 171717 yang digelar serentak di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro dan Korem 072/Pamungkas berlangsung sukses. Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pemuda turut ambil bagian dalam aksi yang diisi doa bersama untuk Indonesia.

Kegiatan yang digagas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun dinilai cukup brilian. Di mana, warga dari Sabang sampai Merauke bersama-sama mendoakan kebaikan untuk bangsa.

“Gagasan aksi ini sangat brilian. Warga bersama-sama mendoakan kebaikan bagi negeri ini. Sungguh indah dan luar biasa,” ucap Fauzan Rachmansyah, tokoh pemuda yang turut ambil bagian dalam aksi 171717 di Masjid Gedhe Kauman, Yogya, Kamis (17/8).

Menurut Fauzan, aksi 171717 menumbuhkan energi dan semangat baru untuk berbuah lebih baik. Aksi 171717 juga menawarkan kesederhanaan sekaligus memperlihatkan dengan jalinan tali kasih sayang antar sesama.

"Acara ini juga mendorong pemuda untuk mendoakan dan menjadikan pahlawan-pahlawan seperti Pangeran Diponegoro, Imam Bonjol, Sultan Hasanuddin dan lainnya menjadi inspirasi dan teladan. Generasi muda juga harus mempelajari lebih dalam apa yang diperjuangkan lalu menerusan perjuangan tersebut," terang Fauzan.

Ia berharap, TNI semakin kuat dan makin dekat dengan rakyat, menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dan selalu bersinergi dengan elemen bangsa yang lain. “Kami juga doakan seluruh anggota TNI yang mengabdi menegakkan keadilan selalu diberikan kekuatan, dibalas semua kebaikannya dan yang terpenting adalah tetap teguh pada kebenaran," harapnya.

Kerawanan yang akan muncul ke depan, lanjut Fauzan, adalah munculnya proxy-proxy yang akan memecah belah negeri dengan kekuatan ekonomi yang besar dan tersistem. Hal ini harus ditangkal dengan membangun ukhuwah dan selalu mengingat perjuangan para pahlawan.

"Dengan adanya acara seperti ini saya semakin yakin negeri ini menjadi negeri yang subur, makmur, adil dan aman. Yang berkewajiban melaksanakan kewajibannya, yang berhak mendapatkan haknya, yang berbuat baik akan mendapat anugerah sebesar kebaikannya, serta tidak ada lagi kedzaliman," pungkasnya. (KMP2/*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fauzan : Aksi 171717 Bangkitkan Energi Positif Kaum Muda"

Posting Komentar