Gemilang, Gama FC Permak STTA 10-0 di Laga Pembuka Walikota Cup


Sleman (KMP) – Langkah gemilang ditorehkan Gama FC pada turnamen Walikota Yogya Cup 2017. Gama sukses besar dengan mencukur STTA 10-0 pada laga perdana yang digelar di Lapangan pancasila UGM, Minggu (6/8) kemarin.

Yohanes W, Renhard M, serta Joe Daniel D mencetak masing-masih dua gol. Sedangkan empat gol lainnya disumbangkan Harry KS, Agusta Eba K, kemudian pemain pengganti M Reza dan satu gol bunuh diri pemain STTA Endang Wahyudin. 

"Luar biasa. Ini di luar ekspektasi kami. Kami beranggapan setiap lawan berat, dari awal meskipun sudah unggul kami gunakan untuk matangkan permainan kami," ujar Pelatih Gama FC, Lilik W kepada Kabarmerahputih.net

Terlepas dari hasil pertandingan, ia menilai pemainya masih kerap berlama-lama dengan bola. Padahal ia ingin anak-anak tetap bisa menikmati permainan namun bisa bermain efektif. "Kami minta mereka tetap serius dan tidak meremehkan lawan. Tapi menikmati pertandingan," terangnya. 

Sejak awal, Gama memang sudah mendominasi. Joe Daniel menjadi motor permainan dan membuka keunggulan saat pertandingan baru berumur 7 menit. Duet bersama Yohanis membuat barisan belakang STTA keteteran. Setengah main ditutup dengan skor 7-0. 

Turnamen dibuka langsung oleh Walikota Yogya Haryadi Suyuti. Secara simbolis ia melakukan tendangan pertama menandai turnamen berhadiah total Rp60 juta tersebut. Turnamen yang pertama kalinya itu diikuti 22 tim perkumpulan di Kota Yogya. Berlangsung sejak 6 - 31 Agustus.

"Kami berusaha agar turnamen ini bisa diadakan setiap tahun. Agar menjadi ajang menempa bibit pebola di Kota Yogya. Jaga terus sportivitas dan menjunjung persaudaraan," ujar Walikota. 

Pada pertandingan lain, Bharata dan MAS bermain imbang 0-0. Sedangkan HW menang 2-1 atas Miliran FC. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gemilang, Gama FC Permak STTA 10-0 di Laga Pembuka Walikota Cup"

Posting Komentar