Gula Darah Anda Tinggi? Coba Turunkan Dengan Jus Daun Kelor


Yogya (KMP) – Mengolah daun kelor untuk menjadi sayuran mungkin sudah biasa. Tapi siapa sangka jika ternyata daun yang memiliki berbentuk bundar kecil ini memiliki khasiat yang lebih besar bagi kesehatan.

Mengkonsumsi daun kelor ternyata bisa menjadi terapi untuk penurunan berat badan. Daun kelor yang direbus untuk diminum airnya, bisa sangat membantu untuk menangani masalah pencernaan. Efeknya merangsang metabolisme untuk lebih membantu tubuh membakar kalori dengan lebih cepat karena teh kelor juga diserap ke dalam usus.

Selain itu, daun kelor juga ampuh menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga menjadi alternatif aman bagi para penderita diabetes. Untuk khasiat yang satu ini telah dibuktikan oleh Dian Natalia,34. Warga Jetis, Yogyakarta ini sudah sekitar 1 bulan membuat jus daun kelor untuk ibunya yang menderita diabetes.

"Hasilnya sangat signifikan, gula darah ibu saya turun dengan cepat. Bahkan sama efektifnya dengan obat mahal yang pernah diberikan dokter. Dari pada beli obat yang tiap butirnya bisa Rp200.000-an, mending beli daun kelor di pasar harga Rp4.000 perikat," ujarnya.

Saran mengkonsumsi daun kelor didapat Dian dari temannya. Setelah mencari info lebih banyak, ia pun memutuskan memulai terapi daun kelor untuk sang ibu. Setiap pagi, setelah bangun tidur, ibunya mengkonsumsi jus daun kelor yang dicampur madu dan perasan jeruk nipis.

"Syukur sudah beberapa kali cek darah, gula darah ibu saya cenderung normal," imbuhnya. (KMP-7)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gula Darah Anda Tinggi? Coba Turunkan Dengan Jus Daun Kelor"

Posting Komentar