Harus Jadi Contoh, Kendaraan Ratusan Prajurit Korem 072 Diperiksa


Yogya (KMP) – Anggota Korem 072/Pamungkas dituntut bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam berperilaku di jalan raya. Untuk mewujudkan itu, Senin (7/8) pagi, kendaraan ratusan prajurit maupun PNS Korem 072/Pamungkas serta dinas jawatan di bawahnya diperiksa secara massal.

Pemeriksaan kendaraan oleh Denpom IV/2 Yogyakarta, Seksi Intelijen dan Provost dilakukan di halaman Korem. Pemeriksaan meliputi kelengkapan fisik kendaraan seperti kaca spion, lampu sein, dan lainnya. Serta kelengkapan administrasi seperti STNK, SIM, hingga Katu Tanda Anggota (KTA).

Kasi Teritorial Korem 072 Kolonel Arm Indro Respati didampingi Pasi Intel Korem Mayor Inf Anton S mengatakan, pelaksanaan Penegakan Kertiban (Gaktib) dilakukan untuk seluruh prajurit agar bisa memberi contoh berperilaku berkendara yang baik kepada masyarakat.

Karena itu, seluruh kendaraan prajurit maupun PNS harus memenuhi kelengkapan baik administrasi maupun kelengkapan fisik agar bisa menajdi panutan. Jika ditemukan kendaraan yang tidak memenuhi syarat kelengkapan baik fisik maupun administrasi, maka akan menjadi catatan dan diserahkan kepada komandan satuannya.

“Misalnya ada tidak membawa SIM karena ketinggalan akibat terburu-buru, itu tetap menjadi catatan untuk dilaporkan kepada komandan satuannya. Nanti dicek lagi apakah benar atau tidak. Yaang pajaknya mati, juga ditegur dan diperintahkan segera diperpanjang,” ucap Kolonel Indro.

Ia menjelaskan, pemeriksaan kendaraan dilakukan serentak. Selain anggota Korem 072/Pamungkas, pemeriksaan juga diikuti Denbekang, Denpal,Denhub, Yonif 403/WP, hingga Kikavser 2/BS. Kasiter mengaku bersukur hasil pemeriksaan seluruhnya nihil.

Kapten Cpm Heryonsyah dari Denpom IV/2 Yogya mengatakan, selama ini tingkat disiplin untuk wilayah Yogyakarta terbilang cukup baik. Bahkan di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Yogyakarta selalu menjadi contoh. “Yogya bagus, selalu menjadi contoh,” katanya. (KMP2)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harus Jadi Contoh, Kendaraan Ratusan Prajurit Korem 072 Diperiksa"

Posting Komentar