HI UII Tuan Rumah CENA Summer School 2017


Sleman (KMP) - Program Studi Hubungan Internasional Universitas Islam (HI UII) mendapat kehormatan menjadi tuan rumah the 6th Civil Society Education Network In Asia (CENA) Summer School 2017. Program ini merupakan program kolaborasi beberapa institusi yang terdiri dari universitas dan LSM internasional.

"Kegiatan inu pada dasarnya digelar untuk memberikan pembelajaran mengenai gerakan civil society (masyarakat sipil) bagi para mahasiswa dan aktivis. Tahun ini, tema yang diambil adalah Peace Building In Asia Through Loca Community Beyond Nationalism, Militarism and Globalization," ujar Ketua Prodi HI UII Irawan Jati SIP MHum MSS, Jumat (4/8).

Saat pembukaan CENA Summer School 2017 di kampus setempat, Irawan menuturkan, kegiatan tahun ini akan digelar di Desa Wisata Kembangarum, Turi, Sleman, mulai 4-8 Agustus 2017. Peserta tahun ini pun ada 45 orang yang berasal dari sepuluh negara yaitu Indonesia, India, Jepang, Korea, Myanmar, Nepal, Pakistan, Taiwan, Thailand and Filipina.

"CENA tahun ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Indonesia, setelah sebelumnya diselenggarakan di Korea dan Thailand. Program ini awalnya diinisiasi oleh para profesor dan sekaligus aktivis program pemberdayaan masyarakat yang memiliki kepedulian untuk membangun kesadaran masyarakat," jelas lrawan.

Rektor UII Nandang Sutrisno SH LLM MHum PhD mengatakan, , CENA Summer School menjadi momentum yang sangat penting untuk komunitas akademik. Selain itu, kegiatan tersebut juga menunjang upaya membangun pemahaman bersama yang dalam usaha peace building, terutama di Asia.

"Kami mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi pembelajaran penting dalam kerangka pembangunan perdamaian dan pemberdayaan masyarakat," imbuhnya. (KMP-7)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HI UII Tuan Rumah CENA Summer School 2017"

Posting Komentar