Hijaukan Kota, Kodim – PT SGM Bersihkan Sungai dan Tanam Ratusan Pohon Mangga


Yogya (KMP) – Pemanasan global menjdi isu yang tak pernah usai dibahas. Berbagai upaya terus dilakukan guna mengatasinya, termasuk melalui kegiatan penghijauan. Kegiatan serupa dilakukan Kodim 0734/Yogyakarta bersama PT Sarihusada Generasi Mahardika (SGM), Minggu (27/8) pagi.

Tak kurang dari 500 orang baik dari Kodim, PT SGM, BLH Kota, 14 komunitas yang ada di Kota Yogyakarta seperi Pareanom,  Komunitas Code X, Komunitas Tugu, Pramuka serta masyarakat sekitar terlibat dalam aksi bersih sungai dan penanaman pohon di bantaran Sungai Gajah Wong, Kelurahan Mujamuju, Umbulharjo.

Aksi bersih sungai dan penanaman pohon juga digelar dalam rangkaian HUT ke-72 Republik Indonesia dan HUT ke-63 PT SGM. “Yang ditanam 550 pohon mangga arum manis,” ucap Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, di sela kegiatan.

Menurut Dandim, bantaran sungai dipilih karena sungai adalah bagian dari kepentingan masyarakat baik di masa kini maupun di masa depan. TNI, kata Dandim, perlu terlibat daalam kegiatan seperti ini karena bangsa Indonesia tengah krisis gotong royong.

“Keterlibatan TNI dalam kegiatan-kegiatan seperti ini sangat menolong dan membantu menghidupkan kembali budaya gotong royong yang menjadi identitas bangsa kita. Kami ingin semangat gotong royong kembali tumbuh,” katanya.

Nunung Lelly Puspitasari, Human Resources Director Danone ELN Operation Indonesia mengatakan, bersih sungai daan penanaman pohon menjadi bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-63 PT SGM. Ia mengatakan, kegiatan dilakukan di bantaran sungai mengingat saat ini musim kemarau. Di mana pendangkalan sungai terus terjadi.

“Sungai Gajah Wong lokasi terdekat dengan kami. Kami juga ingin membantu masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan bisa membantu mengantisipasi pendangkalan sungai yang makin parah. Melalui kegiatan ini, kami juga mengimau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” katanya. (Sodik)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hijaukan Kota, Kodim – PT SGM Bersihkan Sungai dan Tanam Ratusan Pohon Mangga"

Posting Komentar