Jamu PSIR, Persiba Dituntut Lebih Berani Menyerang


Bantul (KMP) – Persiba Bantul membidik 3 poin perdana paada kompetisi Liga 2 musim ini. Poin penuh di kandang akan melecut semangat anak asuh Hidayat untuk memaksimalkan sisa laga pada kompetisi kasta kedua di Tanah Air ini.

Agar bisa terealisasi, Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, dituntut melupakan rentetan hasil buruk yang diraaih pada laga sebelumnya. Poin penuh wajib didapat agar tim kebanggaan warga Bantul ini bisa selamat dari jurang degradasi.

Tak cuma itu, tiga poin setidaknya memelihara asa dan peluang masuk zona play off. Untuk itu, Hidayat menginginkan anak asuhnya lebih berani keluar untuk menyerang dan menekan pertahanan lawan.
 “Saya instruksikan untuk lebih berani keluar menyerang dan lebih berani menekan,” ucap Hidayat kepada Kabarmerahputih.net.

Mantan pelatih Persiku Kudus itu sedikit lega mengingat seluruh pemain baru sudah bisa diturunkan. Terakhir dengan sudah disahkannya eks striker Lampung Sakti, Kurnia Nanda. Bahkan Nanda juga sudah masuk dalam skema starting eleven tim bersama bek M Bilal.

Keduanya akan bahu membahu dengan pemain yang secara reguler diturunkan seperti kapten tim Slamat Widodo dan gelandang Johan Manaji.

Meski begitu, keinginan Persiba sepertinya tidak akan mudah. Kudu tamu, meniapkan strategi khusus untuk membungkam tuan rumah. “Kami tak mau kalah di tandang karena kami ingin lolos ke fase berikutnya,” tegas Kahud, karetaker Pelatih PSIR.

Apa yang diutarakan Kahudi beralasan. Meski peluang lolos babak 16 besar relatif sudah hampir pasti tertutup, namun mantan pemain Persiba Bantul ini masih yakin Lucky  Wahyu cs bisa melangkah ke babak berikutnya yang tidak lain adalah fase play off.

Setidaknya dengan masuk fase tersebut timnya masih bisa memperpanjang nafas sekaligus menjaga peluang tidak jatuh terdegradasi. (KMP-4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jamu PSIR, Persiba Dituntut Lebih Berani Menyerang"

Posting Komentar