Juara Lomba PCTA DIY, UII Maju Tingkat Nasional


Sleman (KMP) - Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil menyabet juara 1 Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2017 Tingkat Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh pelajar tingkat SLTA dan mahasiswa se-DIY.

Delegasi UII tersebut diwakili oleh mahasiswa Fakultas Hukum, yakni Irwan Hafid (2014) dan Syahdan Dwi Rahmatulloh (2015). Acara diselenggarakan pada Rabu (9/8) yang bertempat di Unit IX, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Irwan Hafid mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena dengan persiapan dan waktu yang sangat terbatas bisa membawa nama baik almamater UII untuk terus berkiprah dan berprestasi. "Kami mempersiapkan semuanya dengan segala kemampuan dan keterbatasan. Namun Alhamdulillah dengan usaha dan doa kami dapat melaluinya," ungkapnya, Jumat (11/8).

Ditambahkan Syahdan Dwi Rahamtulloh, hasil yang mereka capai saat ini bukanlah akhir dari perjuangan untuk membanggakan diri. Prestasi tersebut merupakan langkah awal untuk selalu belajar menghargai proses yang lebih baik kedepannya.

"Hasil yang kami dapatkan saat ini belum bersifat final, masih ada tahapan berikutnya yakni diskusi PCTA tingkat nasional, semoga ke depannya bisa tampil lebih baik lagi. Jadi masih banyak yang perlu dipersiapkan dengan lebih matang," pungkasnya.

Setelah melewati berbagai tahap perlombaan di tingkat provinsi, delegasi UII akan berangkat ke Jakarta mewakili Provinsi DIY dalam Lomba Diskusi PCTA Tingkat Nasional. PCTA Tingkat Nasional sendiri akan diselenggarakan di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada awal bulan September 2017 mendatang. (KMP-7)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juara Lomba PCTA DIY, UII Maju Tingkat Nasional"

Posting Komentar